Ternyata Makan Pisang di Malam Hari Bisa Bikin Tidur Nyenyak

anakcntt

Tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan tidur di malam hari, padahal tidur yang cukup sangat dibutuhkan untuk pemulihan tubuh. Makan pisang di malam hari bisa membantu Anda memperoleh tidur nyenyak.

Jarang sekali orang dewasa yang mengalami tidur nyenyak. Karena memang 44 persen orang dewasa hingga tua mengalami masalah tidur. Tidur kurang dari 6-7 jam per hari sudah menjadi kebiasaan buruk banyak orang.

Bila Anda termasuk salah satu orang yang mengalami susah tidur, coba makanlah pisang di malam hari untuk membantu tidur lebih nyenyak.  >>> Baca Selengkapnya

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

tidur-dengan-kipas-angin

Pernah Anda tidur menggunakan kipas angin? Jika jawabanya sering ada baiknya kamu mulai
sekarang tidak usah lagi tidur menggunakan kipas angin sebab tidur
mengunakan kipas angin bisa membuat kamu mati lho.

Ketika tiddur dimalam hari dengan cuaca yang panas kebanyak orang akan
tidur menggunakan kipas angin namun mereka semua tidak tahu jika tidur
dengan kipas angin menyala terus biasa berbahaya untuk kesehatan, bahkan
bisa menyebabkan kematian. >>> Baca Selengkapnya

Pilih Mana, Kerja Keras Atau Kerja Cerdas?

aaa

Work Smart & Think Different! Ya, gantilah prinsip work hard dalam mindset Anda segera. Memang, biaya dan tuntutan hidup yang semakin tinggi adalah penyebab seseorang dipaksa harus bekerja ekstra keras, karena itulah satu-satunya solusi untuk menutupi semua kebutuhan hidup. Akibatnya, Anda harus rela kehilangan banyak waktu untuk diri sendiri. Tak ada lagi waktu untuk main-main atau sekedar santai.

Apa tujuan Anda dalam bekerja? Bila hanya fokus ingin mengejar uang, tentunya Anda harus kerja siang dan malam guna memenuhi tuntutan kebutuhan. Bahkan, Anda sibuk mencari pekerjaan sampingan karena goal dalam hidup Anda hanyalah tumpukan rupiah yang tinggi semata. Tidak ada yang melarang bila Anda bekerja sangat keras, karena tidak ada orang lain yang akan Anda rugikan dalam hal ini. Ironisnya, justru Andalah yang akan banyak dirugikan dan berbagai ancaman penyakit siap menyerang kesehatan Anda, akibat dari kurangnya perhatian pada diri sendiri.  >>> Baca Selengkapnya

10 Alasan Mengapa Kita dianjurkan Meminum Air Putih

minum airApakah ada hubungan antara kekurangan serat dan cairan dengan kesehatan seseorang? Tentu saja ada. Sebuah penelitian National Health and Nutrition Examination Survey di Amerika menganalisa sekitar 9.000 orang dewasa pada 2005 – 2008.

Dari survei itu, peneliti tertarik untuk mengetahui hubungan antara kekurangan serat dan cairan dengan kesehatan seseorang. Ternyata, baik pria maupun wanita yang memiliki sumber makanan rendah cairan lebih cenderung memiliki masalah pencernaan.

Untuk itu, perbanyaklah konsumsi serat dan cairan (terutama air putih). Air membantu Anda mengatur suhu tubuh, membuat sendi tidak kaku, melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya, serta mengeluarkan limbah tubuh melalui keringat dan urin.

Berikut ini adalah kegunaan lain dari mengkonsumsi air putih yang ditulis Alison Goldman, editor Women’s Health magazine.

1. Menurunkan berat badan
Pelaku diet dewasa yang meminum sebotol air sebelum makan selama 12 minggu akan kehilangan berat badan lebih banyak daripada diet yang tidak minum air terlebih dahulu sebelum makan. >>> Baca Selengkapnya

Bahaya Tidur Sambil Mendengarkan Musik

mendengarkan musik

 

Kebiasaan tidur sambil mendengarkan musik, atau menonton televisi sampai tertidur, atau membiarkan lampu di ruangan menyala terang, memang sulit dihilangkan dan menurut sebagian orang kondisi seperti itu membuat mereka menjadi lebih cepat tertidur. Tetapi pada kenyataannya setelah terbangun mereka merasa lebih tegang (stress). Bahkan ada yang merasa seperti tidak tidur semalaman.

Penjelasannya : >>> Baca Selengkapnya

Tidur Cukup di Malam Hari Dapat Jaga Kesehatan Jantung

Selain melakukan gaya hidup sehat seperti olahraga, diet, menghindari kebiasaan merokok dan minum alkohol, peneliti menemukan bahwa tidur cukup di malam hari memiliki manfaat paling besar untuk menjaga kesehatan jantung.

Secara teori, bahkan banyak kematian akibat sakit jantung dan stroke bisa dicegah dengan tidur minimal tujuh jam setiap malam. Hasil ini didapatkan peneliti Belanda setelah mengamati penyakit jantung dan stroke pada 14.000 pria dan wanita selama lebih dari 10 tahun. >>> Baca Selengkapnya

Modul Pembelajaran TRO

Download Modul TRO dengan mengklik link di bawah ini..,

Modul TRO

Semoga bermanfaat bagi kawan-kawan semua yang sedang belajar TRO 🙂🙂