Beranda > Kumpulan Artikel, Liife Style > Pilih Mana, Kerja Keras Atau Kerja Cerdas?

Pilih Mana, Kerja Keras Atau Kerja Cerdas?

aaa

Work Smart & Think Different! Ya, gantilah prinsip work hard dalam mindset Anda segera. Memang, biaya dan tuntutan hidup yang semakin tinggi adalah penyebab seseorang dipaksa harus bekerja ekstra keras, karena itulah satu-satunya solusi untuk menutupi semua kebutuhan hidup. Akibatnya, Anda harus rela kehilangan banyak waktu untuk diri sendiri. Tak ada lagi waktu untuk main-main atau sekedar santai.

Apa tujuan Anda dalam bekerja? Bila hanya fokus ingin mengejar uang, tentunya Anda harus kerja siang dan malam guna memenuhi tuntutan kebutuhan. Bahkan, Anda sibuk mencari pekerjaan sampingan karena goal dalam hidup Anda hanyalah tumpukan rupiah yang tinggi semata. Tidak ada yang melarang bila Anda bekerja sangat keras, karena tidak ada orang lain yang akan Anda rugikan dalam hal ini. Ironisnya, justru Andalah yang akan banyak dirugikan dan berbagai ancaman penyakit siap menyerang kesehatan Anda, akibat dari kurangnya perhatian pada diri sendiri. 

Pertanyaan yang harus sama-sama kita cari jawabannya adalah, apakah penghasilan yang besar akan memuaskan hasrat kita, meskipun banyak hal yang harus dikorbankan. Pikirkan kembali, bisa jadi Anda puas atau malah sebaliknya. Kenyataannya, kerja keras yang Anda lakukan ternyata tidak selalu membuat hidup Anda tenang. Banyak hal yang harus dikorbankan, termasuk waktu senggang Anda. Anda tidak bisa menikmati hidup dengan leluasa.

Irama kerja yang tak beraturan dan tak ada habisnya, akan membuat Anda stress berat, lelah, dan suntuk. Dalam memenuhi kebutuhan hidup, Anda tidak semata-mata harus work hard tetapi juga harus work smart.

Dalam bekerja, Anda harus menjaga orientasi kerja Anda. Hal yang perlu Anda ingat adalah, Anda bekerja bukan semata-mata karena ingin ‘get quick money’. Dan harus Anda sadari, uang tidak boleh menguasai hidup Anda. Jika hidup Anda dikuasai oleh uang, secara tidak langsung Anda akan diperbudak oleh uang. Yang harus Anda lakukan adalah jadilah pekerja yang cerdas. Sehingga, sekeras apapun Anda bekerja Anda masih bisa menikmati hidup ini.

Beristirahatlah bila Anda lelah! Ingat, Anda harus bisa menikmati hasil kerja keras dan pencapaian selama ini. Untuk itu, paling tidak Anda harus menyisihkan waktu untuk merealisasikannya. Segera ambil jatah cuti yang telah disediakan oleh kantor, dan tidak akan menjadi masalah bila Anda ingin refreshing sesekali untuk mengembalikan kesegaran pikiran Anda.

Di dalam hidup ini, kita harus menjaga keseimbangan agar semuanya tetap berjalan selaras. Tidak perlu kuatir atas hidup ini. Jika Anda sudah cukup bekerja, Anda tidak perlu takut kekurangan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Yang perlu Anda lakukan adalah, sesuaikan pengeluaran dengan penghasilan yang Anda peroleh. Dalam hal ini, Anda diwajibkan untuk ‘SMART’ dalam mengaturnya. Segera ubah mindset dalam diri, Anda tetap bisa nikmat bekerja tanpa harus kehilangan waktu untuk menikmati hidup.

Jadi, kembalikan keseimbangan hidup Anda dengan bekerja cerdas, berpikir out of the box, lebih produktivitas dan semakin kreatif.

 

Sumber : http://lifestyle.lintas.me/go/mensjourneyid.com/pilih-mana-kerja-keras-atau-kerja-cerdas

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: